Penting atau Tidak Pembuatan Website Caleg ?

Caleg atau Calon Legislatif memang saat ini sedang ramai dan hangat di perbincangkan, dari berbagai metode kampanye seperti spanduk, baliho, iklan di TV dan sebagainya. Namun di tahun ini telah terlihat berbagai perubahan dan salah satunya adalah media promosi caleg melalui internet dengan membuat website untuk Caleg baik DPR RI dan DPRD .

Bagi para jasa pembuatan website hal ini merupakan trend musiman yang tentu periode pembuatan website caleg saat ini sedang laris, di karenakan harga jasa pembuatan website caleg pun berkompetitif baik murah atau mahalnya jasa pembuatan website tersebut.

Lalu mengapa para calon legislatif harus membuat website untuk dirinya ? marilah kita bahas pada artikel ini.

1. Media Personal Branding

Salah satu manfaat memiliki website bagi seorang Caleg adalah sebagai media personal branding yang ampuh, Di website yang telah Anda buat Anda dapat mengenalkan diri Anda secara lebih leluasa agar lebih di kenal oleh berbagai kalangan terutama kalangan pengguna internet indonesia.

Berdasarkan fakta yang telah kami himpun setiap harinya sekitar 87 Juta orang aktif menjadi pengguna internet  di Indonesia pada tahun 2013, dan ini berkembang sebesar 30 % pada tahun sebelumnya hal ini menandakan para pengguna internet di Indonesia semakin berkembang di setiap tahunnya secara signifikan
Kalangan generasi muda pun merupakan target yang sangat mudah dibidik jika menggunakan website sebagai sarana promosi, karena generasi muda merupakan pemegang suara terbanyak pada dominasi are 17-22 tahun. Dan para generasi muda di Indonesia saat ini sudah menjadikan aktifitas menjelajahi internet sebagai keseharian mereka.

2. Transparansi dan Keterbukaan Publik

Selain website sebagai media personal branding bagi Caleg, pembuatan website bagi Caleg juga akan bermanfaat sebagai transparansi dan keterbukaan publik Antara aksi dan berbagai hal yang telah caleg tersebut lakukan untuk penghimpunan suara . Anda dapat membuat sebuah artikel, memposting vide0, dan juga memberikan opini pribadi yang tentu maksud dan tujuannya untuk menggiring suara dari berbagai kalangan.

Anda juga akan terlihat terbuka dalam menyampaikan aspirasi dan program kerja ke masyarakat luas, hal ini jugalah yang akan memberikan pada Anda sebuah kepercayaan dan dukungan untuk melaju pada pemilu yang akan datang

3. Kombinasi Website & Social Media Yang Ampuh

Selain pembuatan website, management konsep dan kampanye pada caleg juga merambah ke Social Media seperti Facebook dan Twitter, Terbukti caleg yang memiliki social media dan website memiliki tingkat visibilitas yang tinggi untuk dikenal publik sesuai daerah pilih yang ia targetkan.

Dalam kombinasi website dan social media untuk Caleg dibutuhkan team khusus yang mengurus konten agar adanya korelasi antar website dan social media.

Contohnya data yang kami himpun dari Social Bakers ( Social Media Analytic Tool ) dalam kategori Politic sudah sangat panas persaingan antara berbagai caleg di social media seperti gambar berikut ini:



Sudah terlihat bahwa pembuatan website untuk caleg merupakan hal yang penting saat ini, di era modern ini Caleg pun harus mengikuti trend yang sedang berkembang untuk lebih bisa menghimpun suara serta di percaya oleh masyarakat luas, terlihat pada gambar diatas setidaknya sudah terhimpun paling sedikit 30.000 orang menjadi simpatisan Caleg tersebut, ya hanya dari media internet

Sudah tentukan keputusan Anda ? Silahkan konsultasikan jasa pembuatan website Anda bersama kami, segera hubungi kami untuk informasi lebih lanjut.

0 comments:

Post a Comment

Please Enable JavaScript!
Mohon Aktifkan Javascript![ Enable JavaScript ]
close
close